Tips Umum dalam Melakukan Perjalanan Ibadah Haji – Kepulangan

PAKET UMROH JOGJA – PAKET HAJI JOGJA – WISATA RELIGI JOGJA

Tips Umum dalam Melakukan Perjalanan Ibadah Haji – Kepulangan

Kepulangan :

  1. Oleh-oleh haji biasanya menjadi salah satu target dari pergi haji. Bawaan oleh-oleh yang boleh dibawa terbatas jumlahnya (ada kuota bawaan), jadi jangan terlalu bernafsu untuk membeli barang dalam jumlah banyak dengan timbangan yang berat juga, nanti sia-sia kalau tidak bisa dibawa ke tanah air. Yang umum dibeli adalah korma dan korma nabi,  perhiasan emas (ibu-ibu), hiasan dinding,  sajadah, hambal, tasbih, kopiah haji, buju muslim, minyak wangi atau ada juga alat rumah tangga..itu tergantung selera jemaah haji sendiri. Jangan lupa beli oleh-oleh berupa buku tentang sejarah Mekah dan Sejarah Madinah atau Masjid Nabawi (edisi bahasa Indonesia), bagus untuk dikoleksi bagi umat islam yang pergi haji. Buku tersebut dapat dibeli di Mekah atau Madinah, banyak yang jual di toko buku.
  2. Emas dapat dibeli di Madinah, karena lebih banyak pilihan dan coraknya bagus-bagus. Kurma nabi beli di Madinah lebih murah dibanding nanti beli di Mekah dan kwalitasnya juga lebih baik serta banyak pilihan.
  3. Air zam-zam, jangan membawa air zam-zam berlebihan, kadang-kadang air zam-zam tidak boleh dibawa berlebihan jadi banyak yang terbengkalai di bandara King Abdul Aziz, jadi sudah capai mengumpulkan dan bawanya berat  tetapi tidak boleh dibawa pulang ke Indonesia. Air Zam-zam yang boleh di bawa adalah yang resmi dibagikan dalam bentuk botol aqua besar, selain yang dibagikan nanti di bandara Soekarno Hatta atau di King Abdul Aziz.
  4. Koper dan semua yang dibawa pulang, beri tanda pengenal atau nama yang mudah dilihat dari kejauhan agar mudah dan mempercepat proses pengambilan di tanah air atau bandara Soekarno Hatta. Koper diikat yang aman kalau mungkin semua barang yang berada diluar koper diikat dan disatukan dengan koper agar tidak tercecer.
  5. Di King Abdul Aziz harus banyak sabar menunggu kepulangan, karena antara waktu tiba di bandara dengan penerbangan pulang waktunya cukup panjang. Jadi harus sabar, keterlambatan ketika pulang sudah biasa jadi jangan banyak menggerutu..enjoy dan nikmati aja dengan santai..yang penting dapat pulang ke tanah air dengan selamat.

Dari semua diatas:  titel Haji nomor 2, oleh-oleh haji no. 3 yang penting adalah adakah perbaikan diri setelah pulang dari Haji..Perbaikan sikap mental, perilaku dan peningkatan ibadah kepada Allah SWT itulah Haji Mabrur. Bukan haji Tomat berangkat tobat pulang kumat.

Ingat pergi haji mengorbankan segala-galanya: harta, waktu, perasaan dan tenaga. Pergi haji itu mahal, capek, dan penuh kesabaran yang tinggi, jangan setelah pulang pengorbanan itu menjadi sia-sia tanpa menghasilkan sesuatu yang berarti. Banyak orang antri berminat untuk berangkat ke Tanah Suci dan mungkin mereka lebih siap dan pantas, jadi manfaatkan kesempatan yang nggak dua kali ini semaksimal dan seoptimal mungkin.

PAKET UMROH JOGJAPAKET HAJI JOGJAWISATA RELIGI JOGJA – Sumitra Tour adalah perusahaan bidang pelayanan perjalanan wisata untuk wisata jalan-jalan, wisata ziarah, ticketing domestik dan international. Untuk Pemesanan KLIK! DISINI http://www.sumitratour.com/ | HOTLINE: (0274) 884972 / 08562551800

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *