Tips Menjaga Kondisi Tubuh Selama Umroh di Tanah Suci

PAKET UMROH JOGJA – PAKET HAJI JOGJA – WISATA RELIGI JOGJA

Tips Menjaga Kondisi Tubuh Selama Umroh di Tanah Suci

Setiap tahunnya, ratusan ribu orang Indonesia siap melakukan perjalanan umroh dan haji ke tanah suci. Perbedaan cuaca yang ekstrem antara Tanah Air dan kota Mekkah membuat semua jamaah haji perlu beradaptasi dengan cuaca panas di tanah suci dengan suhu mencapai 40 derajat celcius. Berikut Tips Menjaga Kondisi Tubuh Selama Umroh di Tanah Suci dari agen perjalanan umroh dan haji untuk menjaga kondisi tubuh dan kesehatan selama menjalani ibadah umroh.

 

Perbanyak Minum Air Putih

Dengan cuaca yang sangat panas, Anda perlu mencegah terjadinya dehidrasi saat melakukan ibadah umroh di tanah suci. Pastikan Anda rutin meminum air putih sebanyak 3-4 liter per hari. Biasanya di sekitar Mesjid Nabawi selalu tersedia air zam-zam untuk kebutuhan air minum para jamaah. Hindari minuman dengan kandungan kafein seperti kopi dan soda yang semakin mendorong dehidrasi.

 

Perbanyak Istirahat

Jaga kondisi tubuh Anda agar tidak terlalu lelah menjelang keberangkatan. Mengingat cuaca yang sangat panas di tanah suci dan perjalanan yang lama semakin mendorong kelelahan fisik para jamaah. Sebaiknya, saat ada kesempatan beristirahat, gunakanlah kesempatan tersebut dengan baik agar kondisi tubuh tidak drop. Selama di tanah suci, lakukan ibadah sunah sesuai kemampuan fisik, jaga stamina di saat puncak ibadah umroh atau haji berlangsung,

 

Tingkatkan Pola Makan Sehat

Maksimalkan kondisi tubuh Anda dengan makan teratur di pagi, siang, dan malam hari. Perjalanan yang jauh dan aktifitas ibadah akan menghabiskan energi Anda, sehingga harus diimbangi dengan pola makan yang sehat dan cukup untuk menjaga daya tahan tubuh. Hindari membeli makanan tidak resmi, seperti jajanan di pinggir jalan.  Lengkapi konsumsi makanan utama Anda dengan sayur dan buah-buahan.

 

Perbanyak Vitamin

Lakukan pemeriksaan kesehatan rutin dan selalu siapkan obat-obatan secara yang biasa dikonsumsi apabila Anda memiliki penyakit bawaan tertentu. Perbanyak vitamin yang diperlukan tubuh agar terhindar dari penyakit ringan yang biasa dialami jamaah karena perubahan cuaca, seperti flu, batuk atau bersin-bersin.  Bawalah vitamin C atau madu untuk menjaga stamina Anda selama melakukan perjalanan umroh.

 

Membawa Obat-Obatan Rutin

Selain vitamin C atau madu, bawalah obat-obatan sederhana, seperti obat anti mabuk, obat sakit kepala, obat anti alergi, obat maag, dan obat diare. Walaupun sederhana, obat-obatan ini akan bermanfaat jika suatu saat dalam perjalanan umroh Anda atau jamaah lainnya terkena keluhan-keluhan tersebut.

 

Berolahraga Secara Rutin

Pastikan sebelum keberangkatan, Anda mempersiapkan fisik Anda untuk proses Thawaf dan Sai dengan memperbanyak latihan berjalan kaki cepat atau jogging ringan. Selain melenturkan tubuh Anda, berolahraga akan membantu menguatkan fisik Anda selama ibadah umroh.

InsyaAllah dengan persiapan-persiapan tersebut, kegiatan ibadah umroh Anda menjadi lebih khusyu’.

Semoga Bermanfaat

PAKET UMROH JOGJAPAKET HAJI JOGJA WISATA RELIGI JOGJA – Sumitra Tour adalah perusahaan bidang pelayanan perjalanan wisata untuk wisata jalan-jalan, wisata ziarah, ticketing domestik dan international. Untuk Pemesanan KLIK! DISINI http://www.sumitratour.com/ | HOTLINE: (0274) 884972 / 08562551800

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *