Perlengkapan Umroh yang Harus Dibawa Pada Saat Ibadah Umroh

PAKET UMROH JOGJA – PAKET HAJI JOGJA – WISATA RELIGI JOGJA

Perlengkapan Umroh yang Harus Dibawa Pada Saat Ibadah Umroh

Ada tips khusus bagi Anda yang ingin menunaikan ibadah umroh agar terhindar dari kelebihan beban. Tips berikut ini dapat anda gunakan  untuk merencanakan perlengkapan umroh apa yang harus Anda bawa saat akan berangkat umroh.

  1. Perhatikan Musim yang Terjadi di Masa Jadwal Umroh Anda

Apakah musim dingin atau musim panas? Dengan mengetahui jenis musim, Anda dapat terhindar membawa perlengkapan umroh yang seharusnya tidak perlu dibawa sehingga dapat menyebabkan bagasi bawaan Anda penuh bahkan kelebihan beban sehingga Anda harus membayar biaya kelebihan tersebut. Jangan sampai Anda membawa jaket tebal saat musim panas, atau sebaliknya, Anda tidak membawa jaket saat musim dingin. Selain itu sediakan juga ruang untuk tempat oleh-oleh yang ingin Anda bawa pulang untuk keluarga di rumah. Juga perhatikan durasi waktu ibadah umroh Anda, apakah 9 hari, atau 12 hari, atau lebih.

  1. Kelompokkan Jenis Perlengkapan Umroh yang Anda Bawa

Ada baiknya Anda mengelompokkan barang-barang Anda sesuai dengan kegunaannya, apakah akan digunakan selama perjalanan baik dari Indonesia ke Jeddah (di dalam pesawat dan ketika memasuki area imigrasi untuk pemeriksaan), apakah hanya digunakan ketika kita sampai di tanah suci dan lain-lain.

Tiga pengelompokan perlengkapan umroh berikut dapat membantu anda untuk mengatur barang bawaan Anda:

Perlengkapan Umroh yang Langsung Dipakai atau Anda Bawa

Sepatu atau sandal yang cukup nyaman untuk digunakan baik untuk pria atau wanita, yang Anda gunakan saat berangkat atau pulang ke/dari Tanah Suci

Tas Pinggang atau Tas Selempang

Selama beribadah umroh, Anda tetap perlu menjaga keamanan barang-barang milik Anda serta perlengkapan umroh lainnya. Tas pinggang dapat digunakan untuk menyimpan paspor, dompet, uang, handphone dan kamera pocket bila Anda ingin membawanya.

Bawalah notes kecil dan bolpen untuk mencatat nama hotel dan kamar nomer berapa Anda menginap, nomer telepon teman sekamar Anda bila ada, nomer telpon hotel atau instansi/penanggung jawab dari travel biro umroh  yang dapat Anda hubungi dalam kondisi darurat, atau bila Anda punya janji untuk bertemu dengan rombongan pada saat jam bebas beserta lokasinya.

Tas pinggang tetap dapat Anda gunakan bahkan saat Anda sholat sehingga cukup aman untuk meletakkan benda-benda penting seperti handphone dan dompet Anda. Agar tidak menarik perhatian, simpan tas pinggang Anda di balik kain ihram atau mukena yang Anda pakai.

Jangan letakkan tas Anda sembarangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Ingat, kita beribadah bersama ribuan orang dari penjuru dunia yang tidak kita kenal.

Gadget atau Telepon Genggam

Agar pengeluaran telepon Anda tidak melonjak, gunakan kartu GSM dari operator yang menawarkan Tarif Roaming Internasional Khusus Umroh. Tarif Roaming terbagi dalam dua tarif yaitu Roaming Telepon dan Roaming Data.

Roaming Telepon merupakan tarif yang dikenakan kepada Anda untuk melakukan panggilan dan menerima panggilan termasuk mengirim pesan SMS. Sedangkan Roaming Data adalah tarif yang harus Anda bayar untuk melakukan koneksi internet/GPRS melalui browser telepon ataupun akses data bagi pengguna smartphone seperti Blackberry dan Tablet.

Sebaiknya Anda tidak perlu mengaktifkan fitur Roaming Data bila tidak diperlukan karena toh perjalanan Anda adalah perjalanan ibadah yang tidak perlu untuk diumumkan di sosial media. Bilapun perlu dengan niat untuk memotivasi keluarga atau kerabat, sebaiknya Anda lakukan ketika telah kembali ke Tanah Air.

Jika Anda tidak ingin direpotkan dengan pengisian pulsa maupun setting khusus agar dapat menelpon dengan murah ke tanah air, belilah kartu perdana lokal di bandara King Abdul Aziz Jeddah dengan harga 50 real atau sekitar 135 ribu dengan pulsa sebesar 40 real atau sekitar 108 ribu. Anda tidak perlu memikirkan roaming telepon atau data bila menggunakan perdana lokal tersebut. Selain di bandara, biasanya di dekat masjid baik di Mekkah maupun Madinah dijual kartu perdana semacam itu.

Lebih lengkapnya Anda dapat lihat di artikel Tips Berkomunikasi Asik dengan Keluarga saat Umroh atau Haji.

PAKET UMROH JOGJA PAKET HAJI JOGJA WISATA RELIGI JOGJA – Sumitra Tour adalah perusahaan bidang pelayanan perjalanan wisata untuk wisata jalan-jalan, wisata ziarah, ticketing domestik dan international. Untuk Pemesanan KLIK! DISINI http://www.sumitratour.com/ | HOTLINE: (0274) 884972 / 08562551800

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *