Hal-hal Dalam Persiapan Umroh – 2

PAKET UMROH JOGJA – PAKET HAJI JOGJA – WISATA RELIGI JOGJA 

Hal-hal Dalam Persiapan Umroh – 2

Persiapan Mental

Persiapan umroh yang ketiga adalah mental. Persiapan mental juga sangat penting untuk dilakukan. Persiapan mental untuk menunaikan ibadah umroh yang dapat kita lakukan, antara lain sebagai berikut.

 

  1. Menjaga niat agar senantiasa lurus

Umroh merupakan ibadah. Jadi, kita harus menjaga hati agar niat kita menjalankan umroh semata-mata mengharap rida Allah. Jangan sampai ibadah umroh yang kita lakukan menjadi berkurang kesempurnaannya karena tebersit di hati kita sikap riya, ujub, dan sombong

 

  1. Melatih diri agar menjadi pribadi yang sabar dan tawakkal

Di Tanah Suci, ada ribuan orang dari seluruh dunia yang juga melakukan ibadah umroh. Bertemu dengan banyak orang dengan latar belakang dan karakter yang berbeda kerap kali menguji kesabaran. Apalagi dalam kondisi kita jauh dari keluarga, lelah, dan sebagainya.

Jika tidak sabar dan tawakal, emosi mudah sekali tersulut. Hal ini tentu harus dihindari. Ada pula kejadian-kejadian yang juga menguji kesabaran, misalnya tersesat, kehilangan barang, dan sebagainya. Melatih kesabaran dan tawakal sebagai persiapan umroh sangat dibutuhkan untuk menghadapi kejadian-kejadian yang tidak diharapkan terjadi.

 

  1. Memperbanyak ibadah dan mengingat Allah Umrah adalah perjananan ibadah

Perjalanan bertamu ke rumah Allah dan dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT. Oleh karena itu, kita harus memulainya dengan jiwa yang bersih, pikiran yang tenang, hati yang lapang, dan lisan serta tindakan yang baik.

Memperbanyak amal ibadah, zikir, dan istighfar merupakan hal-hal penting yang harus kita lakukan dalam rangka persiapan umroh untuk membersihkan hati, lisan, pikiran, dan tindakan kita dari hal-hal yang negatif, sekaligus mendekatkan diri kepada Allah SWT sebelum berangkat menunaikan ibadah umroh.

 

Persiapan Teknis

Persiapan teknis adalah persiapan yang harus kita lakukan terkait keberangkatan kita beribadah umroh. Persiapan umroh dalam hal teknis, antara lain sebagai berikut.

  • Melengkapi semua persyaratan administrasi.
  • Mengikuti manasik umroh.
  • Mempersiapkan semua perlengkapan umroh dan melakukan pengemasan (packing).

Itulah persiapan-persiapan umroh yang harus kita lakukan dengan sebaik mungkin sebelum kita menunaikan ibadah yang disebut sebagai haji kecil.

PAKET UMROH JOGJAPAKET HAJI JOGJAWISATA RELIGI JOGJA – Sumitra Tour adalah perusahaan bidang pelayanan perjalanan wisata untuk wisata jalan-jalan, wisata ziarah, ticketing domestik dan international. Untuk Pemesanan KLIK! DISINI http://www.sumitratour.com/ | HOTLINE: (0274) 884972 / 08562551800

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *