Cara Packing Perlengkapan Umroh

PAKET UMROH JOGJA – PAKET HAJI JOGJA – WISATA RELIGI JOGJA

Cara Packing Perlengkapan Umroh

Anda telah membuat checklist barang apa saja yang akan dibawa, namun Anda masih bingung karena merasa barang bawaan Anda terlalu banyak dan membutuhkan berapa banyak tas.

Anda harus membagi barang-barang tersebut ke dalam kelompok sesuai kebutuhan. Mana barang yang akan Anda gunakan saat perjalanan terutama bila pesawat Anda membutuhkan transit meski hanya beberapa jam, mana barang yang hanya Anda butuhkan pada saat tiba dan selama di Tanah Suci, dan mana barang yang hanya dibutuhkan saat pelaksanaan ibadah umroh di Tanah Suci. Dengan mengetahui pengelompokkan barang berdasarkan fungsi dan waktu penggunaan, maka Anda dapat menentukan berapa tas yang Anda butuhkan.

Untuk barang-barang yang Anda butuhkan selama perjalanan, masukkan ke dalam travelling bag kecil atau ransel yang dapat dibawa masuk ke dalam pesawat. Bawa perlengkapan membersihkan diri seperti sabun muka, pasta gigi dan sikat, handuk kecil, pakaian dalam bila perlu secukupnya saja untuk berganti dan perlengkapan sholat ke dalam tas ransel atau travelling bag kecil tersebut. Paspor dan dompet dapat Anda letakkan di tas pinggang agar mudah pada saat pemeriksaan dan Anda tidak perlu membongkar isi tas ransel atau travelling bag Anda saat pemeriksaan di imigrasi. Bagi jamaah perempuan yang mungkin kurang nyaman memakai tas pinggang dapat membawa sling bag atau tas cangklong yang berukuran tidak terlalu besar, cukup untuk tempat dompet dan paspor. Tidak perlu yang bagus atau mahal, asal cukup kuat dan aman seperti contoh di bawah ini.

Sisa barang lainnya yang tidak Anda perlukan selama perjalanan, masukkan ke dalam koper dan akan masuk ke bagasi pesawat.

Bila Anda perlu membawa pisau untuk mengupas buah, silet untuk bercukur atau alat pemotong kuku, masukkan alat-alat tersebut ke dalam bagasi karena Anda tidak diperkenankan membawanya masuk ke dalam pesawat.

Barang cair seperti parfum, shampoo, pasta gigi, sabun cair dan minyak rambut dengan ukuran lebih dari 100 ml, juga harus dimasukkan ke dalam bagasi.

Untuk setiap kelebihan bagasi, biasanya lebih dari 20 kilogram, maka Anda diharuskan membayar Rp 15.000/kilogram, biasanya kelebihan bagasi ini terjadi pada saat Anda akan kembali ke Tanah Air karena terlalu banyak membawa oleh-oleh untuk kerabat, karena itu siapkan dana khusus untuk membayar kelebihan bagasi ini, atau kurangi membeli oleh-oleh yang bisa dibeli di Tanah Air.

PAKET UMROH JOGJA PAKET HAJI JOGJA WISATA RELIGI JOGJA – Sumitra Tour adalah perusahaan bidang pelayanan perjalanan wisata untuk wisata jalan-jalan, wisata ziarah, ticketing domestik dan international. Untuk Pemesanan KLIK! DISINI http://www.sumitratour.com/ | HOTLINE: (0274) 884972 / 08562551800

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *