Cara Jitu Tidur Nyenyak Dalam Pesawat

Mengingat perjalanan jauh yang ditempuh selama menjalani proses ibadah haji dan umrah, stamina dan kesehatan sangat diperlukan agar kekhusyukan ibadah haji dan umrah terjaga. Bangku yang sempit, pencahayaan yang terang, sampai goncangan pesawat adalah beberapa hal yang menyulitkan Anda untuk tidur nyenyak dalam pesawat. Padahal, tidur atau istirahat sangat dibutuhkan terutama dalam penerbangan jarak jauh ke tanah suci.

Hasil gambar untuk naik pesawat terbang

 

Masalah utama dalam penerbangan jarak jauh adalah jet lag. Ini adalah kondisi ketika jam biologis tubuh tidak selaras dengan jam eksternal di luar tubuh. Gejalanya mencakup pusing, susah tidur, susah konsentrasi, dan mood yang buruk.

Sebenarnya tidur dalam pesawat adalah poin terpenting untuk mengatasi jet lag. Berikut 5 hal yang bisa membantu Anda tidur nyenyak dalam pesawat.

1. Makan sebelum naik pesawatGambar terkait

 

2. Bawa penutup mata 

Hindari segala jenis sumber cahaya: lampu, ponsel, gadget, dan lain-lain. Begitu pesawat lepas landas, pakailah penutup mata dan bersiaplah untuk istirahat.

Hasil gambar untuk TIDUR DIPESAWAT DENGAN PENUTUP MATA

3. Gunakan bantal leher

Bantal leher sangat membantu untuk mendapatkan posisi tidur yang nyaman. Hasil gambar untuk bantal leher saat naik pesawat

4. Bawa sesuatu dari rumah

Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, Anda semaksimal mungkin harus menciptakan lingkungan kamar tidur di dalam pesawat. Bawalah sesuatu dari tempat tidur Anda di rumah, misal bantal cushion kecil untuk digunakan di pesawat. Namun, Anda tak perlu membawa barang yang besar seperti bantal atau guling. Hasil gambar untuk membawa cushion

5. Minum air mineral

Aneka minuman yang disuguhkan pramugari tak pelak menggugah selera. Namun, sebaiknya hindari semua minuman tersebut terutama kopi, teh, juga soda. Mintalah air mineral agar tubuh tidak dehidrasi. Air mineral juga tidak mengandung kafein sehingga memudahkan Anda untuk istirahat.

Gambar terkait

Nikmati perjalanan wisata Anda dengan menyenangkan, semoga artikelnya dapat membantu Anda mempersiapkan perjalanan Umrah dan Haji Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *