Berziarah Ke Makam Sunan Kudus

Banyak santer omongan orang kalau kudus termasuk salah satu daerah dimana pesantren dan santriwan santriwati banyak untuk memperdalam ilmu agama dan Al Qur’an. Wisata ke Kudus berarti wisata religi karena memang Kudus bukan daerah yang besar sehingga tidak banyak wisata atau tempat tempat yang bisa dikunjungi. Akan tetapi disamping itu semua ada sejarah religi Islam nya yang kental dan mungkin bisa menjadi destinasi rohani yang bagus berbeda dengan wisata – wisata Indonesia lainnya.

Menara Kudus dan Masjid Al aqsa

Menara kudus memang menjadi salah satu icon yang terkenal di kota yang bisa disebut kota kretek itu. Disana banyak para ulama’ dimakamkan dan juga terdapat Makam Sunan Kudus atau Syekh Ja’far Shodiq putra dari Sudan Ngudung atau Raden Usman dengan ibu Syarifah Ruhil atau Dewi Ruhil putrid dari Sunan Ampel. Sekalipun kental berdarah santri, toleransinya terhadap kehidupan keagamaan sangat tinggi. Tercermin dengan berdirinya menara masjid yang dibangunnya. Selain itu murid Sunan Kalijaga ini memanfaatkan berbagai kearifan local dalam menyampaikan ajaran agama Islam kepada penduduk seperti tidak mengorbankan sapi yang dianggap sebagai hewan suci agama hindu. Sehingga jika kamu berkunjung ke kota Kudus tidak akan menemukan orang yang berjualan atau berqurban menggunakan sapi. Sebelum masuk ke makan Sunan Kudus kita akan terlebih dahulu melewati kompleks beberapa makam murid dari Sunan Kudus dan para ulama’ tersohor di kota Kudus. Mungkin ini bisa menjadi referensi wisata religi anda dan gunakan jasa sumitra tour untuk menemani perjalanan anda dengan aman dan nyaman dengan pelayanan yang memuaskan.

PAKET UMROH JOGJAPAKET HAJI JOGJAWISATA RELIGI JOGJA – Sumitra Tour adalah perusahaan bidang pelayanan perjalanan wisata untuk wisata jalan-jalan, wisata ziarah, ticketing domestik dan international. Untuk Pemesanan KLIK! DISINI http://www.sumitratour.com/ | HOTLINE: (0274) 884972 / 08562551800

1 4928x3263_0_0_4928_3263_562718d41ed3e0b7d739bcced86016ca8f4f4e29

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *