5 Wisata Religi Bernuansa Islami di Jakarta

5 Wisata Religi Bernuansa Islami di Jakarta

Refreshing dengan sekedar jalan-jalan dan melepaskan diri sejenak dari aktivitas yang menuntut selama ini menjadi penting. Tetapi, kemanakah tujuan kamu untuk melakukan refreshing? Apakah kunjungan wisatamu hanya mall, mall dan mall saja? Kamu juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata religi sebagai alternatif kunjungan wisatamu. Selain men-charge pikiran, kamu juga sekaligus men-charge imanmu. Ini dia 5 wisata religi bernuansa islami di Jakarta versi JadiBerita:

 

  1. MASJID ISTIQLAL

Siapa yang tak tahu Masjid Istiqlal. Masjid megah yang berdiri di atas tanah seluas 93.200 meter persegi ini mampu menampung hingga 200.000 jamaah dan menjadi masjid negara Republik Indonesia. Terletak di pusat ibukota Jakarta, Masjid Istiqlal merupakan masjid terbesar di Asia Tenggara. Pembangunan masjid ini diprakarsai oleh Presiden Republik Indonesia saat itu, Ir. Soekarno. Masjid ini memiliki gaya arsitektur modern dengan dinding dan lantai berlapis marmer, dihiasi ornamen geometrik dari baja antikarat. Bangunan utama masjid dimahkotai satu kubah besar berdiameter 45 meter yang ditopang 12 tiang besar. Menara tunggal setinggi total 96,66 meter menjulang di sudut selatan selasar masjid.

 

  1. MASJID SUNDA KELAPA

Masjid Agung Sunda Kelapa terletak di Jl. Taman Sunda Kelapa Nomor 16, Menteng, Jakarta Pusat, menduduki tanah seluas 9.920 meter persegi. Tak seperti masjid pada umumnya, Masjid Sunda Kelapa tak memiliki kubah, bedug, bintang-bulan, dan sederet simbol yang biasa terdapat dalam sebuah masjid. Menara yang ada pun sangat unik. Bentuk bangunannya mirip perahu, sebagai simbol pelabuhan Sunda Kelapa tempat saudagar muslim berdagang dan menyebarkan syariat Islam di masa lalu.

 

  1. MASJID AT-TIN

Masjid yang terletak di Jalan Raya Taman Mini Pintu 1, Jakarta Timur ini memiliki luas bangunan mencapai 10.000 meter persegi. Masjid megah ini mampu menampung hingga 25.000 jamaah. Bangunan Masjid At-Tin mengambil dasar bentuk kubus dengan empat menara kecil beratap kubah di setiap sudut. Menara utama setinggi 42 meter sebagai tempat menyiarkan suara azan terpisah dari bangunan utama.

 

  1. MASJID AL-BINA

Masjid yang memiliki desain Timur Tengah ini berdiri pada tahun 2000, dengan luas bangunan 1800 m2eter persegi mampu menampung 4000 jamaah. Masjid ini terletak di komplek Istora Bung Karno, lebih tepatnya di Jalan Pintu Satu Gelora Bung Karno Senayan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

 

  1. MASJID AGUNG AL AZHAR

Masjid yang berada di komplek Perguruan Al Azhar, Jalan Singsingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Memiliki luas bangunan mencapai 43.755 meter pesegi dapat menampung 10.000 jamaah. Bangunan Masjid Agung Al-Azhar dibuat dengan perpaduan gaya arsitektur Masjid Hij’ di Saudi Arabia dan Masjid Qibtiyah di Mesir.

PAKET UMROH JOGJAPAKET HAJI JOGJAWISATA RELIGI JOGJA – Sumitra Tour adalah perusahaan bidang pelayanan perjalanan wisata untuk wisata jalan-jalan, wisata ziarah, ticketing domestik dan international. Untuk Pemesanan KLIK! DISINI http://www.sumitratour.com/ | HOTLINE: (0274) 884972 / 08562551800

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *