25 Cara Bertahan dalam Penerbangan Jarak Jauh

Tentunya Anda bersemangat jika akan melaksanakan perjalanan haji dan umrah. Namun, penerbangan yang lama tak jarang menyurutkan semangat. Jangan khawatir, sedikitnya ada 25 cara yang bisa dilakukan agar Anda “bertahan” dalam penerbangan jarak jauh berikut daftarnya :

1. Beli tiket jauh-jauh hari dan online check-in sedini mungkin
Penting agar Anda dapat melilih posisi tempat duduk Anda di pesawat. Kursi bagian ujung lebih dipilih agar dapat merentangkan kaki.

2. Barang bawaan ringan
Bawalah barang-barang seperlunya ke dalam kabin pesawat.

3. Rencanakan tempat duduk secara strategis
Hindari duduk di kursi bagian dalam, membuat Anda repot saat ingin ke toilet.

4. Gunakan air miles
Gunakan bonus air miles Anda untuk meningkatkan kelas kursi pesawat.

5. Membeli kelas Premium Economy
Jika tak punya air miles, tak ada salahya membeli kursi Premium Economy untuk tempat duduk yang lebih besar dan ruang kaki yang lebih panjang. Harganya setimpal untuk penerbangan jarak panjang.

6. Bawa pelembab
Kulit Anda akan rentan kering saat berada dalam pesawat, apalagi penerbangan jarak panjang. Bawalah pelembab dengan ukuran kecil di dalam tas Anda.

7. Persiapan jet lag
Caranya, atur jam tidur Anda sebelum keberangkatan. Sesuaikan dengan waktu negara tujuan Anda.

8. Isi penuh baterai gadget Anda
Pastikan hal ini sebelum Anda berangkat, agar tak mati gaya saat berada di pesawat.

9. Check in lewat internet
Untuk menghindari stres di antrean counter check in bandara, lakukanlah check in lewat internet.

10. Bawa penutup mata
Jangan berpikir Anda dapat tidur sepanjang perjalanan. Pengumuman dan silau lampu di kabin dapat menggangu tidur Anda. bawalah penutup mata agar tidur lebih nyaman.

11. Pakai kaos kaki
Lebih baik lagi jika Anda menggunakan kaos kaki yang dapat memperlancar peredaran darah.

12. Pil tidur
Jika Anda adalah orang yang benar-benar sulit tidur, sebelum berangkat berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter untuk mengonsumsi pil tidur.

13. Gunakan pakaian nyaman
Gunakan pakaian longgar dan berbahan nyaman.

14. Jaga barang bawaan Anda
Tak ada salahnya menaruh barang bawaan berharga Anda di tas pinggang.

15. Minum banyak air mineral
Untuk menghindari dehidrasi saat penerbangan jarak panjang, minumlah banyak air mineral.

16. Bawa headphone berkualitas baik
Earphone yang disediakan maskapai memang berkualitas bagus, namun untuk suara yang lebih baik bawalah headphone Anda.

17. Download film di tablet atau gadget Anda
Untu berjaga-jaga jika Anda tak suka dengan hiburan yang ada di pesawat.

18. Bawa bantal leher
Bawalah bantal leher pribadi agar tidur lebih berkualitas saat di pesawat.

19. Olahraga kaki ringan
Gerakan kaki Anda agar tetap berenergi dan tak loyo saat di pesawat.

20. Tetap produktif
Anda tetap dapat mengerjakan pekerjaan kantor untuk membuang waktu di penerbangan jarak panjang.

21. Bawa makanan ringan
Ada beberapa pesawat yang memungkinkan Anda untuk dapat membawa makanan ringan. Carilah makanan ringan yang sudah dalam kemasan, tak berbau, dan kering.

22. Atur jam tangan Anda
Mulai atur jam tangan Anda dengan waktu negara tujuan agar pikiran dan tubuh Anda mulai beradaptasi.

23. Teknik bernafas
Sadarlah akan setiap nafas yang Anda hirup dan keluarkan. Sebenarnya ini adalah teknik meditasi agar otot tubuh jadi lebih santai dan tubuh tetap aktif.

24. Berperilaku baik
Tetap berprilaku positif kepada siapa pun di pesawat. Hal ini akan memengaruhi tubuh Anda.

25. Membawa Buku Bacaan

Ayo persiapkan perjalanan umrah dan haji Anda sebaik mungkin agar tidak membosankan dan stamina ada terjaga saat landing pesawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *